1.Pengertian dari storyboard secara global adalah
A.
Merevisi
ide ide awal
B.
Memberikan tata
letak visual adegan yang terlihat dalam layer monitor atau lensa kamera
C.
Sebagai
panduan artis dalam menentukan kostum
D.
Memberikan
tata leteak kartun film dari adegan
E.
Mempelajari
skrip dengan baik
2. FFAI adalah singkatan dari
A.
Festival
film anime Indonesia
B.
Festival
film animasi inggris
C.
Festival
font animasi Indonesia
D.
Film
festival animasi Indonesia
E.
Festival film
animasi Indonesia
3. berikut ini industri yang menggunakan
storyboard dalam proses produksinya, kecuali
A.
Animasi
B.
Advertising
C. Buku pelajaran
D.
Teater
E.
Komik
4. pengertian storyboard secara global..
A.
Merevisi
ide ide awal
B. Memberikan tata letak visual adegan yang terlihat
dalam layer monitor atau lensa kamera
C.
Sebagai
panduan artis dalam menentukan kostum
D.
Memberikan
tata leteak kartun film dari adegan
E.
Mempelajari
skrip dengan baik
5. dua macam format yang di gunakan dalam
membuat story board yaitu
A.
Gambar
tangan dan digital image
B.
Gambar
hidup dan mati
C.
Nyata
dan rekayasa
D.
Bercerita
dan bersuara
E.
Kotak
dan persegi
6. storyboard menjadi populer dalam
produksi film live action sejak awal tahun
A.
1940
B.
1950
C.
1960
D.
1998
E.
1945
7. pada umumnya nilai aspect ratio yang di
gunakan para pembuat film dalam pembuatan film yang bersifat pribadi,komedi,drama,film
animasi adalah
A.
2,35:1
B.
1,85:1
C.
1,78:1
D.
1,66:1
E.
1,33:1
8. animasi dulunya sangat sedethana, namun
sekarang telah berkembang menjadi beberapa jenis, yaitu
A.
Animais
2D, animasi 3d, animsai 4d
B.
Animasi
2d, animasi 3d, animasi klay
C. Animasi 2d, animasi 3d, animasi clay
D.
Animasi
2d, animasi 3d, animasi kartun
E.
Animasi
2d, animasi 3d, animasi murni
9. contoh film yang di sebut animasi 3D
atau computer generated image adalah di bawah ini
A. Finding nemo
B.
Scooby
doo
C.
Doraemon
legenda raja mtahari
D.
The
lion king
E.
Brother
bear
10. teknik pebolahan animasi menggunakan
computer dengan tool untuk membuat visual effect disebut
A.
Computer
based animation
B.
Computer
base animation
C.
Computer
bold animation
D.
Computer
book animation
E.
Computer
back animation
11. animasi ringan dapat juga di tambahkan
ke dalam halaman web dalam bentuk animasi
A.
Jpg
B. Gif
C.
Swf
D.
3gp
E.
mts
12. Adapun format paling popular untek animasi web
dengan pemutar adobe flash player adalah.
A.
jpg
B.
gif
C.
Shockwave flash
(SWF)
D.
3gp
E.
Mts
13. berikut ini industry yang menggunakan
storyboard dalam prosses produksinya kecuali..
A.
Animasi
B.
Advertising
C.
Buku pelajaran
D.
Teater
E.
Komik
14.storyboard menjadi populer dalam
produksi film live action sejak awal tahun
A.
1940
B.
1950
C.
1960
D.
1970
E.
1980
15. adobe photoshop adalah salah satu
software pendukung multimedia yang di gunakan untuk mengolah…
A . Video
B. Image
C.
Animasi
D.
Vector
E.
Teks
16. software pendukung multimedia yang di
gunakan untuk mengolah / membuat animasi adalah
A.
Coreldraw
B.
Microsoft
word
C.
Photoshop
D.
Paint
E. Macromedia flash
17. 3D pada pemubatan animasi terdapat 2
tahapan yakni
A. Konvensional dan digital
B.
Tradisional
dan modern
C.
Konvensional
dan modern
D.
Tradisional
dan digital
E.
Konvensional
dan manual
18. tekonologi yang menghasilkan film
animasi yang gambarnya benar benar hidup dan bernuansa 3D tak sekedar datar
adalah definisi dari
A.
CDI
B.
GCI
C. CGI
D.
IDG
E.
CDR
19. suatu ilmu yang mempelajari segal
sesuatu yang berkaitan dengan keindahannya, yang mempelajari semua aspek dari
apa yang kita sebut keindahan di sebut
A.
Ilmu
astetik
B. Ilmu estetika
C.
Ilmu
etika
D.
Ilmu
tetika
E.
Ilmuestatika
20. ini merupakan film animasi panjang
pertama yang menggunakan 100 persen animasi computer yakni
A. Toy story
B.
A
bugs life
C.
Monster
inc
D.
Doraemon
E.
Spongebob
21. estestika berasal dari kata
yunaniyakni aesthesis yang artinya
A.
Persaan, selera
perasaan, atau taste
B.
Perasaan
berani
C.
Keinfahan
D.
Keyakinan
E.
Berperasaan
22. yang merupakan pengertian dari story
board adalah
A.
Penjabaran
tentang kebutuhan yang di perlukan dalam produksi
B.
Daftar gambar dari
setiap adegan yang di visualkan dalam bentuk sketsa atau gambar
C.
Pembentukan
anggota tim yang sesuai dengan kebutuhan
D.
Hal
hal yang berhubungan dengan data dan informasi keseluruhan produksi dari awal
hingga akhir
E.
Daftar
table yang di tandai dengan warna pada setiap kegiatan yang di lakukan
23. pada umumnya nilai aspect ratio yang
di gunakan para pembuat film dalam pembuatan film yang bersifat
pribadi,komedi,drama,film animasi adalah
A.
2,35:1
B.
1,85:1
C.
1,78:1
D.
1,66:1
E.
1,33:1
24. yang termasuk software animasi adalah
A.
Forge
3d
B.
3ds
max
C.
Frame
D.
Maya
E.
Word
25. prosses akhir dari keseluruhan prosses
animasi computer di sbut
A.
Composite
B.
Editing
C.
Rendering
D.
Camera
shooting
E.
Lay
out
26. animasi 2d atau yang biasa di sebut
A.
Sinetron
B.
Kartun
C.
Teater
D.
Komedi
E.
Horror
27. sebuah gerakan objektif maupun teks
yang di atur seddemikian rupa sehingga kelihatan hidup adalah
A.
Propertis
B.
Action
scrip
C.
Frame
D.
Time
line
E.
Animation
28. untuk membuat animasi pergerakan
objek, biasanya dengan tahapan
A.
Klik
kanan “tween – Create animation
B.
Klik
kanan “motion tween – create animation
C.
Klik
kanan “insert frame – create animation
D.
Klik kanan “create
motion tween
E.
Klik
kanan “ create animation tween
29., gerakana animasi yang dapat
diterapkan dalam membuat motion tween adalah sebagia berikut
A.
Skala
B.
Posisi
C.
Rotasi
D.
Warna
E.
Transparasi
30. symbol yang berfungsi sebagai dasar
untuk emmbuat objek dapat beraminasi di sebut
A.
Button
B.
movie
clip
C.
Graphic’
D.
Library
E.
Frame
31. file flash yang dapat langsung di
jalankan tanpa harus emmbuka flash adalah file yang berekstensi
A.
Exe
B.
Fla
C.
Swf
D.
Gif
E.
Html
32. merupakan teknik animasi stop motion
emnggunakan gambar manual setahap demi tahap, adalah
A.
Animasi
pasir
B.
Hand
drawn animation
C.
Animation gambar
D.
Animation
cut out
E.
Animasi
clay
33. bagian judul adalah komponen
penyusunan
A.
Movie
maker
B.
Animasi
C.
Story board
D.
Frame
E.
Audio
34. Prinsip dalam penyusunan storyboard
adalah,kecuali….
A.
Pesan
visual harus kreatif
B.
Editing
C.
Flash
player
D.
Efisien
dan efektif
E.
Sekaligus
indah dan setestis
35. Aplikasi yang di gunakan untuk membuat
stopmotion, kecuali
A.
Movie
maker
B.
Video
pad
C.
Flash
player
D.
Photo
story
E.
Format factory
36. DI bawah ini adalah yang bukan
komponen komponen story board adalah
A.
Bentuk
adegan atau potongan potongan gambar sketsa
B.
Bentuk
alur cerita untuk memperjelas gambar
C.
Bentuk
dramatisasi
D.
Bentuk visualisasi
(3D)
E.
Mempersulit
proses produksi.
37. penggunana story boarf dalam pembuatan
stopmotion adalah
A.
Mengetahui
cara pembuatan stopmotion
B.
Mempercepat
proses produksi
C.
Memeperlambat
proses produksi
D.
Mempermudah proses
produksi
E.
Mempersulit
proses produksi
38. ide cerita dalam pembuatan stopmotion
berguna untuk ?
A.
Mengetahui
cara pembuatan stopmotion
B.
Mengetahui pesan
yang di sampaikan pembuat
C.
Mengetahui
ekspresi pembuat
D.
Mengetahui
biaya produksi
E.
Mengetahui
proses produksi
39. berikut contoh di bawah ini yang
merupakan animsasi 2D adalah
A.
Final
fantasy,pink panther, tom and jerry
B.
Scooby doo,
doraemon, brother bear
C.
Pink
panther, final fantasy, tom and jerry
D.
Scooby
doo, monster inc, finding nemo
E.
Brother
bear, tom and jerry, dinosaurus
40. Animasi yang di hasilkan dari
oenggambilan gambar berupa obyek bonekas yang di gerakan setahap demi tahap
adalah pengertian dari animasi
A.
Animsi
tradisional
B.
Animasi
computer
C.
Stopmotion
animation
D.
Wayang
E.
Puppet
41. teknik animasi stopmotion pertama kali
ditemukan oleh stuart balkon pada tahun 1906, yaitu dengan menggambar ekspresi
wajah sebuah tokokh kartun pada papan tulis, diambil gambarnya dengan stil
camera, kemudian di hapus untuk menggambar ekspresi wajah selanjutnya,teknik
stopmotion ini paling sering di gunakan dalam, visual effect untuk film film di
era
A.
Tahun
40-50
B.
Tahun 50-60
C.
Tahun
60-70
D.
Tahun
80-90
E.
Tahun
70-80
42. Teknik pengambilan gambar dengan
mengambilsebagian objrk tertentu missal wajah adalah teknik ?
A.
Extrem
closeup
B.
Closeup
C.
Medium
long shoot
D.
Long
shoot
E.
Over
shoulder
43. Salah satu software animasi 2D yang merupakan
keluaran adobe adalah
A.
Dreamwever
B.
Flash
C.
Photoshop
D.
Premiere
E.
Ilustrasion
44. dua macam format yang di gunakan dalam
membuat storyboard adalah
A.
Gambar tangan dan
digital image
B.
Gambar
hidup dan mati
C.
Nyata
dan rekayasa
D.
Bercerita
dan bersuara
E.
Kotak
dan persegi panjang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar