Senin, 08 Mei 2017

Menguasai StoryBoard Aplikasi Multimedia

1.Pengertian dari storyboard secara global  adalah
A.    Merevisi ide ide awal
B.     Memberikan tata letak visual adegan yang terlihat dalam layer monitor atau lensa kamera
C.     Sebagai panduan artis dalam menentukan kostum
D.    Memberikan tata leteak kartun film dari adegan
E.     Mempelajari skrip dengan baik
2. FFAI adalah singkatan dari
A.    Festival film anime Indonesia
B.     Festival film animasi inggris
C.     Festival font animasi Indonesia
D.    Film festival animasi Indonesia
E.     Festival film animasi Indonesia
3. berikut ini industri yang menggunakan storyboard dalam proses produksinya, kecuali
                         A.    Animasi
                         B.     Advertising
                         C.    Buku pelajaran
                         D.    Teater
                         E.     Komik
4. pengertian storyboard secara global..
                         A.    Merevisi ide ide awal
                         B.     Memberikan tata letak visual adegan yang terlihat dalam layer monitor atau                                 lensa kamera
                         C.     Sebagai panduan artis dalam menentukan kostum          
                         D.    Memberikan tata leteak kartun film dari adegan
                         E.     Mempelajari skrip dengan baik
5. dua macam format yang di gunakan dalam membuat story board yaitu
                          A.    Gambar tangan dan digital image
                          B.     Gambar hidup dan mati
                          C.     Nyata dan rekayasa
                          D.    Bercerita dan bersuara
                          E.     Kotak dan persegi
6. storyboard menjadi populer dalam produksi film live action sejak awal tahun
                          A.    1940
                          B.     1950
                          C.     1960
                           D.    1998
                           E.     1945
7. pada umumnya nilai aspect ratio yang di gunakan para pembuat film dalam pembuatan film yang bersifat pribadi,komedi,drama,film animasi adalah
         A.    2,35:1
         B.     1,85:1
         C.     1,78:1
         D.    1,66:1
         E.     1,33:1
8. animasi dulunya sangat sedethana, namun sekarang telah berkembang menjadi beberapa jenis, yaitu
                          A.    Animais 2D, animasi 3d, animsai 4d
                          B.     Animasi 2d, animasi 3d, animasi klay
                          C.    Animasi 2d, animasi 3d, animasi clay
                           D.    Animasi 2d, animasi 3d, animasi kartun
                           E.     Animasi 2d, animasi 3d, animasi murni
9. contoh film yang di sebut animasi 3D atau computer generated image adalah di bawah ini
                           A.    Finding nemo
                           B.     Scooby doo
                           C.     Doraemon legenda raja mtahari
                           D.    The lion king
                           E.     Brother bear
10. teknik pebolahan animasi menggunakan computer dengan tool untuk membuat visual effect disebut
                           A.    Computer based animation
                           B.     Computer base animation
                           C.     Computer bold animation
                           D.    Computer book animation
                           E.     Computer back animation
11. animasi ringan dapat juga di tambahkan ke dalam halaman web dalam bentuk animasi
                           A.    Jpg
                           B.     Gif
                           C.     Swf
                           D.    3gp
                           E.     mts
12. Adapun format paling popular untek animasi web dengan pemutar adobe flash player adalah.
A.    jpg
B.     gif
C.    Shockwave flash (SWF)
D.    3gp
E.     Mts
13. berikut ini industry yang menggunakan storyboard dalam prosses produksinya kecuali..
A.    Animasi
B.     Advertising
C.    Buku pelajaran
D.    Teater
E.     Komik
14.storyboard menjadi populer dalam produksi film live action sejak awal tahun
A.    1940
B.     1950
C.     1960
D.    1970
E.     1980
15. adobe photoshop adalah salah satu software pendukung multimedia yang di gunakan untuk mengolah… 
                   A .              Video
                   B.     Image
                   C.     Animasi
                   D.    Vector
                   E.     Teks
16. software pendukung multimedia yang di gunakan untuk mengolah / membuat animasi adalah
                   A.    Coreldraw
                   B.     Microsoft word
                   C.     Photoshop
                   D.    Paint
                   E.     Macromedia flash
17. 3D pada pemubatan animasi terdapat 2 tahapan yakni
                  A.    Konvensional dan digital
                  B.     Tradisional dan modern
                  C.     Konvensional dan modern
                  D.    Tradisional dan digital
                  E.     Konvensional dan manual
18. tekonologi yang menghasilkan film animasi yang gambarnya benar benar hidup dan bernuansa 3D tak sekedar datar adalah definisi dari
                 A.    CDI
                 B.     GCI
                 C.    CGI
                 D.    IDG
                 E.     CDR
19. suatu ilmu yang mempelajari segal sesuatu yang berkaitan dengan keindahannya, yang mempelajari semua aspek dari apa yang kita sebut keindahan di sebut
                 A.    Ilmu astetik
                 B.     Ilmu estetika
                 C.     Ilmu etika
                  D.    Ilmu tetika
                  E.     Ilmuestatika
20. ini merupakan film animasi panjang pertama yang menggunakan 100 persen animasi computer yakni
                 A.    Toy story
                 B.     A bugs life
                 C.     Monster inc
                 D.    Doraemon
                 E.     Spongebob
21. estestika berasal dari kata yunaniyakni aesthesis yang artinya
A.    Persaan, selera perasaan, atau taste
B.     Perasaan berani
C.     Keinfahan
D.    Keyakinan
E.     Berperasaan
22. yang merupakan pengertian dari story board adalah
A.    Penjabaran tentang kebutuhan yang di perlukan dalam produksi
B.     Daftar gambar dari setiap adegan yang di visualkan dalam bentuk sketsa atau gambar
C.     Pembentukan anggota tim yang sesuai dengan kebutuhan
D.    Hal hal yang berhubungan dengan data dan informasi keseluruhan produksi dari awal hingga akhir
E.     Daftar table yang di tandai dengan warna pada setiap kegiatan yang di lakukan
23. pada umumnya nilai aspect ratio yang di gunakan para pembuat film dalam pembuatan film yang bersifat pribadi,komedi,drama,film animasi adalah
A.      2,35:1
B.    1,85:1
C.    1,78:1
D.        1,66:1
E.      1,33:1
24. yang termasuk software animasi adalah
A.    Forge 3d
B.     3ds max
C.     Frame
D.    Maya
E.     Word
25. prosses akhir dari keseluruhan prosses animasi computer di sbut
A.    Composite
B.     Editing
C.    Rendering
D.    Camera shooting
E.     Lay out
26. animasi 2d atau yang biasa di sebut
A.    Sinetron
B.     Kartun
C.     Teater
D.    Komedi
E.     Horror
27. sebuah gerakan objektif maupun teks yang di atur seddemikian rupa sehingga kelihatan hidup adalah
A.    Propertis
B.     Action scrip
C.     Frame
D.    Time line
E.     Animation
28. untuk membuat animasi pergerakan objek, biasanya dengan tahapan
A.    Klik kanan “tween – Create animation
B.     Klik kanan “motion tween – create animation
C.     Klik kanan “insert frame – create animation
D.    Klik kanan “create motion tween
E.     Klik kanan “ create animation tween
29., gerakana animasi yang dapat diterapkan dalam membuat motion tween adalah sebagia berikut
A.    Skala
B.     Posisi
C.     Rotasi
D.    Warna
E.     Transparasi
30. symbol yang berfungsi sebagai dasar untuk emmbuat objek dapat beraminasi di sebut
A.    Button
B.     movie clip
C.    Graphic’
D.    Library
E.     Frame
31. file flash yang dapat langsung di jalankan tanpa harus emmbuka flash adalah file yang berekstensi
A.    Exe
B.     Fla
C.    Swf
D.    Gif
E.     Html
32. merupakan teknik animasi stop motion emnggunakan gambar manual setahap demi tahap, adalah
A.    Animasi pasir
B.     Hand drawn animation
C.    Animation gambar
D.    Animation cut out
E.     Animasi clay
33. bagian judul adalah komponen penyusunan
A.    Movie maker
B.     Animasi
C.    Story board
D.    Frame
E.     Audio
34. Prinsip dalam penyusunan storyboard adalah,kecuali….
A.    Pesan visual harus kreatif
B.     Editing
C.     Flash player
D.    Efisien dan efektif
E.     Sekaligus indah dan setestis
35. Aplikasi yang di gunakan untuk membuat stopmotion, kecuali
A.    Movie maker
B.     Video pad
C.     Flash player
D.    Photo story
E.     Format factory
36. DI bawah ini adalah yang bukan komponen komponen story board adalah       
A.    Bentuk adegan atau potongan potongan gambar sketsa
B.     Bentuk alur cerita untuk memperjelas gambar
C.     Bentuk dramatisasi
D.    Bentuk visualisasi (3D)
E.     Mempersulit proses produksi.
37. penggunana story boarf dalam pembuatan stopmotion adalah
A.    Mengetahui cara pembuatan stopmotion
B.     Mempercepat proses produksi
C.     Memeperlambat proses produksi
D.    Mempermudah proses produksi
E.     Mempersulit proses produksi
38. ide cerita dalam pembuatan stopmotion berguna untuk  ?
A.    Mengetahui cara pembuatan stopmotion
B.     Mengetahui pesan yang di sampaikan pembuat
C.     Mengetahui ekspresi pembuat
D.    Mengetahui biaya produksi
E.     Mengetahui proses produksi
39. berikut contoh di bawah ini yang merupakan animsasi 2D adalah
A.    Final fantasy,pink panther, tom and jerry
B.     Scooby doo, doraemon, brother bear
C.     Pink panther, final fantasy, tom and jerry
D.    Scooby doo, monster inc, finding nemo
E.     Brother bear, tom and jerry, dinosaurus
40. Animasi yang di hasilkan dari oenggambilan gambar berupa obyek bonekas yang di gerakan setahap demi tahap adalah pengertian dari animasi
A.    Animsi tradisional
B.     Animasi computer
C.    Stopmotion animation
D.    Wayang
E.     Puppet
41. teknik animasi stopmotion pertama kali ditemukan oleh stuart balkon pada tahun 1906, yaitu dengan menggambar ekspresi wajah sebuah tokokh kartun pada papan tulis, diambil gambarnya dengan stil camera, kemudian di hapus untuk menggambar ekspresi wajah selanjutnya,teknik stopmotion ini paling sering di gunakan dalam, visual effect untuk film film di era
A.    Tahun 40-50
B.     Tahun 50-60
C.     Tahun 60-70
D.    Tahun 80-90
E.     Tahun 70-80
42. Teknik pengambilan gambar dengan mengambilsebagian objrk tertentu missal wajah adalah teknik ?
A.    Extrem closeup
B.     Closeup
C.     Medium long shoot
D.    Long shoot
E.     Over shoulder
43. Salah satu software animasi 2D yang merupakan keluaran adobe adalah
A.    Dreamwever
B.     Flash
C.     Photoshop
D.    Premiere
E.     Ilustrasion
44. dua macam format yang di gunakan dalam membuat storyboard adalah
A.    Gambar tangan dan digital image
B.     Gambar hidup dan mati
C.     Nyata dan rekayasa
D.    Bercerita dan bersuara

E.     Kotak dan persegi panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar